Meminta di pinang/lamar

>Assalammuallaikum Wr Wb
>
>Prakata :
>---------
>Sejak july 1998 saya telah memeluk agama islam (sebelumnya kristen).
>Seperti kebiasaan umumnya maka saya pun memiliki nama islam.
>nama sebelumnya - Franky Robert Mamarimbing (kata terakhir adalah marga - 
>saya kelahiran sulawesi utara)
>nama islam - Franky Rachmat Maulana.
>Oh yach umur saya sekarang menginjak 32 tahun dan telah berkeluarga sejak 
>jully 1998 (saya mengikuti agama istri-dengan kesadaraan bukan paksaan)
>Saat ini saya sedang menunggu kelahiran putra/putri saya yang pertama.
> 
>Pertanyaan :
>Sampai saat ini sejak saya memeluk islam saya mempunyai ganjalan dengan
>pihak orang tua, sebab kedua orang tua saya tidak menyetujui maupun 
>merestui pernikahan saya saat ini 
>sebab saya memutuskan untuk memeluk agama islam sementara orang tua saya 
>menginginkan saya tetap beragama kristen.
>Yang jadi pertanyaan saya :
>1. Bagaimanakah sikap saya seharusnya terhadap orang tua ??
>Sebab saya telah berusaha untuk melakukan silahturahmi dengan beliau-
>namun sampai saat ini sikap kedua orang tua saya masih belum menerima saya 
>(bahkan mengatakan jika saya bukanlah anak mereka).
>
>Demikian pertanyaan saya ...
>
>sebelumnya terima kasih atas tanggapan yang di berikan.

Jawaban:

Ass wr wb
Bung Franky,
alhamdulillah anda telah masuk Islam. Dari jauh kami mendo'akan
semoga baby yang akan lahir dalam keadaan selamat, begitupula
kondisi ibunya. Amin

Sikap anda selama ini kepada orang tua sudaah benar, yaitu
tetap membina hubungan baik. Mengenai orang tua sudah mengaggap
anda bukan lagi anaknya, biarlah....yang penting anda tetap
menganggap mereka adalah orang tua anda. Bersabar dan berdo'alah....
Semoga Allah membukakan pintu hati orang tua anda. Amin

salam,
=nadir=

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku