Hukum pindah agama

Saya ada kekasih wanita yang beragama Islam..dan dia amat menyintai
saya.Tetapi saya tidak begitu menyintainya sangat kerana dia beragama Islam
dan saya beragama Kristian.Andaikan gadis Islam itu adalah jodoh saya..dan
gadis itu sanggup mengikut agama saya iaitu Kristian..adakah ianya
merupakan satu kesalahan kepada gadis tersebut??  Kalau saya tidak
silap..ini disebut MURTAD. adakah murtad ini dibolehkan di dalam islam atau
bagaimana.Sesungguhnya..kalau Islam boleh menerima orang bukan Islam untuk
memeluk Islam..rasanya MURTAD itu tidak salah.Maafkan saya kalau saya
tersilap kat..tapi maklumkan saya perkara ini.E-mail saya kalu boleh ya.

Jawaban:

Agama Islam memiliki aturan yang tegas dan pasti, tidak setengah-setengah.
Yang ada hanya salah atau benar, hitam atau putih, bukan abu-abu.

Allah telah memberi batasan-batasan mana yang salah dan mana yang benar,
tidak ada yang setengah salah atau setengah benar. Kebenaran ditetapkan
oleh Yang Maha Kuasa, bukan oleh mahluknya, karena kebenaran manusia pasti
banyak subyektif dan tidak kekal adanya. 

Sedang masalah boleh atau tidak manusia masuk atau keluar dari kebenaran
yang telah ditetapkan, Dia memberi keleluasaan kepada manusia, sudah barang
tentu dengan segala risikonya. Kalau ingin melanggar kebenaran Tuhan
silahkan saja, tapi konsekwensinya mereka akan mendapat kemurkaan dariNya,
apalagi mau mentaati kebenarannya sangat dipersilahkan, dan telah
menjanjikan reward bangi mereka.

Tentang perkawinan dalam Islam dalilnya sangat jelas, orang Islam dilarang
kawin dengan orang non Islam. Disini ke Maha Tahuan Allah, karena dengan
demikian antara kedua suami istri harus memiliki the way of life yang sama,
yang merupakan salah satu syarat untuk rukunnya rumah tangga.

Seperti saya jelaskan di atas, kalau kekasih anda akan mengikuti agama
anda, bagi Allah tidak ada kerugian apapun, tetapi menurutNya yang rugi
adalah kekasih anda, karena dia memperoleh predikat "murtad", atau keluar
dari aturan-aturan yang telah ditetapkan Tuhan.

Sedangkan orang yang berpindah dari agama non Islam ke Islam, bukan
berpredikat murtad, tetapi "mu'alaf" atau boleh dikatakan sebagai orang
yang kembali kesadarannya untuk kembali kepada aturan-aturan yang
ditetapkan Tuhan. Dia juga bisa disebut sebagai orang yang bertaubat,
membuang keyakinan yang salah ke dalam keyakinan benar, yaitu dengan
bertuhankan Yang Maha Kuasa, dengan mengikuti segala petunjuk-petunjukNya.

Islam mengajarkan, agar manusia meyakini adanya Yang Maha Agung, Maha
Kuasa, serba Maha, tidak ada duanya, Dialah Sang Pencipta alam ini dan
seisinya. Dia tidak ada yang menyamai, Dia Kuasa menciptakan apa saja. Dia
tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Kalau beranak dan diperanakkan
bukanlah tuhan namanya, tetapi mahluk ciptaanNya.

Mudah-mudahan bermanfaat,

Ahmad Zubair.

2 komentar:

Anonim 9 September 2012 pukul 00.25  

Yg sesungguhnya kalau agama islam tidak memperbolehkan pemeluk islam pndah agama, maka harusnya islam tdak membolehkan pemeluk agama lain masuk agama islam..
Liat aja tragedi tsunami, siapa yg memberikan donatur pada negara Indonesia? Adapun negara2 itu, China, Amerika, Australia.... Yg masih peduli dengan negara mayorritas pemeluk islam sperti Indonesia.
Apakah ada bantuan dri Arab Saudi?

Maka, jgn lah terlalu fanatik..
Agama kita semua benar, trgantung siapa yg memeluknya.
Jgn menghakimi kalo pndah ke agama org namanya murtad lah ini lah itu lah...
Alangkah bagusnya agama tersebuttt!??

mysterious girl 24 September 2012 pukul 08.56  

mudahan2 yg ngoment diatas dibukakan pintu hatinya..iam proud to be muslim!walaupun saya tidak pernah melihat Allah tapi saya yakin Allah itu wujud..Allah tidak beranak ataupun diperanakan seperti yg dyakini agama lain..saya tidak bermaksud untuk menghakimi tapi sya hnya menyampaikan pendapat..mohon maaf jika ada kata2 sya yg menyinggung

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku