Bergaul dengan Non Muslim

>Assalamualai'kum ww
>
>1. saya mempunyai seorang teman dekat yang beragama kristen, setiap hari 
>kami selalu bersama mengerjakan skripsi, disuatu saat lagi kami sama-sama 
>jajan di kantin, malah saling mentraktir. 
>apakah menurut sunah nabi hal seperti ini dibolehkan?

yup boleh.....Yang tak boleh adalah kalau sudah menyangkut persoalan 
aqidah spt anda diminta sholat di gereja, de es te.
Kalau cuma masalah mu'malah atau interaksi sosial tak mengapa...

>2. Sekarang saya jauh dari orang tua ( ibu ). sudah 5 bulan kami pisah, 
>namun baruan kemarin saya dapat pesan diminta pulang kekampung sejenak. 
>permintaan tersebut belum saya penuhi karena saya bertekat setelah selesai 
>skripsi baru pulang.
>menurut akidah akhlak tindakan saya apakah salah..?  

Hmmm...ini bukan persoalan hitam-putih. Lihat dulu kondisinya, apakah 
ada alasan kuat mengapa anda diminta pulang? misalnya ibu sakit, atau ada 
acara keluarga, atau tak ada alasan apapun kecuali kangen. kalau 
alasannya hanya kangen sementara anda sedang sibuk membuat skripsi tentu 
lebih baik anda tak pulang. Yang penting jelaskan saja dengan bahasa yang 
baik dan halus mengapa anda tak bisa pulang saat ini. Mudah-mudahan Ibu 
anda memahaminya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku