Cara Wudhu untuk untuk wanita berjilbab

 
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Kurang lebih 1(satu) minggu yang lalu saya bertanya via isnet ini, 
namun sampai saat ini belum ada jawaban (kok lama sekali ya...). 
Saya ingin bertanya lagi tapi mengenai wudhu. 

1. Bagaimana cara wudhu untuk wanita yang mengenakan jilbab, 
terutama pada saat membasuh kepala tanpa membuka jilbab, karena 
tempat wudhu di mesjid jadi satu (campur)antara laki & wanitanya, 
karena saya keberatan untuk membuka kerudung saya. Apakah bisa 
membasuhnya hanya dengan memasukan dua jari keatas kening ?
2. Pada saat ini kantor, setelah wudhu selalu saya keringkan 
kembali(di-lap)agar saya dapat menggunakan jilbab dan stoking 
saya, karena saya harus melewati ruang kerja. Apakah boleh air 
wudhu tersebut saya keringkan kembali ? 3. Setelah mandi langsung 
wudhu, namun wudhu tersebut dilakukan dalam keadaan tidak menggunakan 
apa-apa (maaf, dalam keadaan bugil), Apakah boleh boleh melakukan 
wudhu dalam keadaan demikian ?. Terima kasih atas jawaban Bapak, 
saya harap jawabannya tidak sampai 1 (satu) minggu. 


Jawaban:

Assalamu 'alaikum wr wb
Maaf kalau jawabannya sangat terlambat:-)
Untuk pertanyaan nomor dua dan nomor tiga, jawaban singkatnya adalah
boleh. Mengenai memasukkan dua jari ke atas kening, asalkan mengenai
rambut  [jadi tidak cuma kening] maka dianggap sudah cukup.

Mungkin kalau terlalu singkat, Ustadz lainnya bisa menambahkan...

salam hangat,
=nadir=

1 komentar:

aizat 1 Januari 2014 pukul 21.39  

kita juga punya nih artikel mengenai 'Panduan Berwudhu berbasis android', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4926/1/persentasi%20penulisan%20ilmiah.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku