berbohong

 
Saya mempunyai kebiasaan yg dianggap sebagian orang kurang baik, misalnya begini :
kalau saya membeli suatu barang yg cukup berharga, ketika saya ditanya orang 
berapa harga barang itu ?.... saya selalu menjawab " maaf saya tidak tahu, 
sebab barang ini di kasih oleh saya teman saya ".
adapun maksud saya mengutarakan jawaban itu adalah dengan niatan yg 
sungguh-sungguh agar orang tidak menyangka saya orang yg punya uang atau 
banyak duitnya.  atau keberadaan setiap harta benda yg ada pada saya itu 
adalah merupakan belas kasihan orang lain.  menurut tanggapan islam 
bagaimana perbuatan saya ini...
terima kasih.
assalamu'alaikum


Jawaban:

Ass wr wb
Anda telah berbohong. Selama tidak ada alasan yang kuat spt kekhawatiran 
akan keselamatan diri, harta dan agama, anda tidak dibenarkan berbohong. 
Jadi, saran saya dijawab saja dengan jujur tanpa harus berbohong. Atau bisa 
juga anda bilang, "ada deh...ini kan rahasia", sambil tersenyum...Jadi, 
banyak cara untuk tidak berbohong kan....

salam hangat,
=nadir=

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku