Mengebiri Diri


Abu Hurairah pernah bertanya kepada Rosulullah : “ Seseungguhnya aku ini seseorang pemuda dan aku takut terkena fitnah. Tetapi aku tidak memiliki sesuatu yang dapat kupergunakan untuk menikah, apakah aku boleh mengebiri diriku? “ Maka Rosulullah diam. Lalu aku bertanya lagi ( Seperti itu), beliau diam.

Jawaban :
Kemudian Rosulullah SAW Bersabda : “ Wahai Abu Hurairah, telah kering pena itu dengan apa- apa yang kamu katakan itu, maka buanglah tersebut atau ubahlah. ( HR. al- Bukhari)
Rosulullah juga pernah di tanya, “ Wahai Rosulullah, izinkan aku untuk mengebiri diriku.”
Rosulullah SAW bersabda : “ Kebiri umatku adalah dengan berpuasa. “ ( HR.Ahmad)

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Arsip Blog

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku