Ingin Walimah Sesuai Syariat


Tanya :
Saya pemuda ( 22 tahun ) yang masih kuliah. Saya ingin bertanya seputar keluarga dan resepsi pernikahan.
Pertama, saya berniat insya Allah jika saya menikah nanti, saya sangat ingin melangsungkan sesuai syariat. Tapi, terus terang saja, kebiasaan ditempat saya, seperti kita ketahui di zaman sekarang ini hampir setiap resepsi pernikahan ( terutama di daerah ) pasti tidak lepas dari tradisi band, pakaian adat, dan seabreg pernak perniknya yang tidak dikenal dalam Islam. Terus terang saya gerah dengan semua itu. Tapi, sekali lagi, saya seakan- akan berdayung di air kering. Begitu susah saya menyakinkan tentang kesucian sebuah pernikahan. Ustadz, saya ingin walimah saya sesuai syariat, bagaiman caranya? Haruskah saya hijrah ? sementara untuk berhijrah rasannya sulit bagi saya. Saya bingung ustadz, Mohon Ustadz membantu saya, jazaakumullah sebelumnya.

Jawab :
Saudara Nidzham yang berbahagia. Bersyukurlah karena Anda dikaruniai keinginan untuk melaksanakan walimah sesuai syariat. Dengan mempunyai keinginan ini saja, insya Allah sudah mendapatkan pahala.
Memang harus diakui begitu banyak hambatan yang ditemui ketika melaksanakan walimah yang sesuai syariat. Kendala itu muncul, baik dari orang tua kita, orang tua calon mempelai wanita, atau bahkan mempelai wanita itu sendiri. Harus diakui, sengkraman tradisi masyarakat kita

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku