Doa Setelah Shalat


Abu Bakar as – Shiddiq meminta kepada Rosulullah SAW agar beliau mengajarkan kepadanya doa yang dibaca setelah shalat.

Jawaban :
Nabi SAW menjawab : “ Hendaklah kamu berdoa : “ Ya Allah, sesungguhnya aku banyak berbuat zhalim kepada diriku sendiri , dan sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa kecuali Engkau. Oleh karena itu, ampunilah aku dengan satu ampunan dari- Mu, dan sayangilah aku. Sesungguhnya, Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( HR. al – Bukhari dan Muslim )

Pada Riwayatnya diceritakan bahwa Arab badui datang meminta doa kepada Rosulullah.
( Rosulullah mengajarkan ) yaitu dengan membaca : “ Tidak ada Tuhan kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi – Nya. Allah Maha Besar, segala puji bagi – Nya dengan sebanyak – banyak pujian . Maha Suci Allah Tuhan semesta alam. Tidak ada daya dan kekuatan dengan izin Allah yang Maha Gagah Lagi Bijaksana.”
Dia bertanya lagi : “ Ini adalah untuk Allah, lalu mana bagianku?”
Nabi menjawab : “ Berdoalah , “ Ya Allah, ampuni dan kasihilah aku, berilah aku petunjuk dan rizki, dan berilah aku ampunan.” Doa tersebut mengandung ( kebaiakan ) bagimu di dunia akhirat .” ( HR. Muslim )

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku