Amalan yang setara dengan Membaca al – Qur`an


Seseorang datang ke hadapan Rosulullah meminta nasehat , lalu dia berkata : “ Aku tidak memiliki sedikit pun hapalan al – Qur`an, oleh karena itu ajarkanlah kepadaku amalan yang setara dengannya.”

Nabi menjawab : “ Bacalah, Subhanallah walhamdulillah walaa ilahaillallah wallahu akbar laa haula walaa quwwata illa billah ( Maha Suci Allah, dan segala puji bagi – Nya , tidak ada tuhan selain Dia, Allah Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali milik Allah ).”

Dia bertanya  lagi : “ Wahai Rosulullah, ini adalah untuk Allah, lalu mana bagian untukku?”

Nabi menjawab :” Bacalah “ Allahummarhamni wa ‘afini wahdini warzuqnii.” Kemudian Rosulullah berkata : “ Beginilah ! “ sambil memegang tangannya dan bersabda, “ Adapun dengan doa ini, maka sungguh tangannya penuh dengan kebaikan.” ( HR. Abu Dawud )

Rosulullah SAW pernah lewat didepan Abu Hurairah ketika dia sedang menanam tanaman.
Nabi berkata : “ Maukah kutunjukkan satu tanaman yang lebih baik dari tanamanmu ini? Yaitu hendaklah engkau membaca : “ Subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar . Bagi setiap doa ini akan tumbuh bagimu satu tanaman di surga. “ ( HR. Ibnu Majah )

Rosulullah SAW juga pernah ditanya : “ Bagaimana carannya jika salah seorang dari kami ingin mendapatkan seribu kebaikan setiap hari?”
Nabi menjawab : “ Hendaklah dia bertasbih seratus kali, maka akan ditulis seribu kebaikan atau dihapus baginnya seribu kesalahan."

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter

About this blog

Semoga media ini bisa menambah timbangan amalku di akhirat kelak, Amiin Ya Rabbal 'alamiin. kirimkan kritik dan saran ke alamat penjagaquran@gmail.com

Buletin Jum'at

Fatwa Rasulullah

Doa dan Dzikir Rasululah SAW

Biografi Tokoh

1 day 1 ayat

Download


ShoutMix chat widget
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku